twitter
    Follow me @yanuaratp,mention for follow back^^

Jumat, 28 Januari 2011

Proses Evakuasi Bangkai KA Tak Ganggu Lintasan


Banjar, Jabar - Proses evakuasi lokomotif dan satu gerbong Kereta Api Kutojaya dan Mutiara Selatan yang bertabrakan di Stasiun Langen, Kota Banjar, Jawa Barat, Jumat dini hari, hingga menjelang sore tidak mengganggu lintasan Kereta Api lainnya dari kedua arah.

"Untuk jalur lintasan tidak jadi masalah, perjalanan KA normal," kata Kepala Humas Daop 5, Surono di Stasiun Langen, Banjar, Jumat sore.

Normalnya pemberangkatan KA, kata dia, karena kejadian tabrakan berada di Stasiun Langen, di jalur tiga, sehingga jalur dua dan satu masih bisa dilintasi normal.

Ia menjelaskan, setiap jadwal pemberangkatan KA dari dua arah Bandung maupun Jawa Tengah sudah melintas normal tanpa ada hambatan meskipun evakuasi gerbong masih terus berlangsung.

"Kita masih terus evakuasi, lokomotif dan gerbong, kita angkat lagi keatas (bantalan rel)," katanya.

Dua lokomotif dan gerbong itu, kata dia, selanjutnya akan dievakuasi ke Stasiun Kota Banjar dan Stasiun Kroya untuk disimpan sementara.

"Nanti kita akan evakuasi kereta itu ke Banjar dan Kroya," katanya.

Sementara itu, proses evakuasi penumpang yang terjebak dalam gerbong sudah selesai dilakukan, dan yang mengalami luka sudah dirawat di RSUD Banjar.

Sedangkan penumpang menuju Jawa Tengah yang selamat langsung dipindahkan ke KA Serayu untuk melanjutkan perjalanan.

Sementara penumpang KA Mutiara Selatan yang dipastikan semuanya selamat setelah kejadian itu melanjutkan kembali perjalanannya yang ditarik oleh lokomotif bantuan menuju Bandung.

Upaya evakuasi yang masih berjalan hingga menjelang petang, kata Surono, tidak terjadi kendala, karena lamanya evakuasi gerbong dan lokomotif merupakan hal biasa karena harus menggunakan Kereta Api khusus mengangkat gerbong agar kembali berada di jalur rel.

SUMBER

Tidak ada komentar:

Posting Komentar