twitter
    Follow me @yanuaratp,mention for follow back^^

Minggu, 28 September 2014

Cara mengetik cepat

Saya suka melihat teman saya bisa mengetik dengan cepat, dan sampai-sampai saya bingung apa yang di tekan di keyboard tersebut. Kalau saya tanya dia pasti jawabannya "enggak kok ini pelan", kalau saya tanya caranya "kebiasaan aja sih". Nah dari situ saya penasaran bagaimana caranya mengetik dengan cepat, sebenarnya saya udah melakukan hal ini dari beberapa bulan yang lalu..

Berikut Caranya :
1. Memahami letak tombol
Dengan memahami letak tombol, maka pada saat mengetik kita tidak perlu lagi melihat keyboard, kita cukup melihat pada layar / hal yang akan kita ketik. Kalau yang sudah terbiasa juga akan mengetahui, bila ketikannya itu salah, atau biasa disebut "Typo". Sebenarnya menurut saya ini adalah kunci dari mengetik cepat, karena sampai sekarang saya sendiri belum bisa mengetik dengan 10 jari.

2. Mengetahui fungsi fungsi pada keyboard
Seperti misalnya F1, F2, F3, Caps, Tab, dll. Jika kita bisa mengetahui fungsi dari tombol-tombol tersebut mungkin kita bisa melakukan beberapa shortcut. Tidak hanya itu, tanda baca juga penting, jadi kita juga harus mengingat letak letak tanda baca seperti {. }, dll

3. Latihan Mengetik
Latihan mengetik ada beberapa cara
Latihan manual
Belajar mengetik :
The quick browns fox jump over the lazy dog
Blowzy red vixens fight for a quick jump
Pilih salah satu dari 2 kalimat diatas untuk latihan mengetik. Kenapa menggunakan kalimat diatas ? karena kedua kalimat tersebut mengandung semua abjad dalam satu kalimat.

Latihan mengetik menggunakan software atau online
ada beberapa program untuk latihan mengetik yaitu
  • Stamina Typing Tutor
  • Rapid Typing Tutor
  • Kiran's Typing Tutor
Atau online :
http://www.10fastfingers.com
 
 
kalau saya pribadi menggunakan yang 10fastfingers.com
bukan bermaksud pamer, ini hasil latihan saya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar