twitter
    Follow me @yanuaratp,mention for follow back^^

Sabtu, 27 September 2014

Macam - Macam Mouse Komputer

Saya share ini sebenarnya karena saya bingung, saya sering dengar teman saya menyebutkan mouse "beli mouse game, mouse wireless, mouse biasa, mouse untuk design" saya bingung sebenarnya pembagian mouse itu seperti apa

Jika dilihat secara fisik ada 2 macam mouse, yaitu:
1. Mouse Optic, yaitu mouse yang menggunakan optic untuk menggerakkan pointer yang ada dilayar monitor, optic terletak dibagian bawah mouse.
2. Mouse Track Ball, yaitu mouse yang menggunakan bola untuk menggerakkan pointer pada layar.

Berdasarkan portnya mouse dibedakan menjadi:

  1. Mouse Serial, mouse ini menggunakan port serial dan mouse jenis digunakan pada komputer jenis AT.
  2. Mouse PS/2, mouse jenis menggunakan port PS 2 dan dan digunakan pada komputer jenis ATX. Biasanya port mouse berwarna hijau untuk membedakan antara port untuk keyboard dan port untuk mouse.
  3. Mouse USB, port jenis ini mulai banyak disukai oleh para pengguna komputer, karena selain lebih efisien mouse yang menggunakan port USB mempunyai kecepatan akses lebih tinggi dibanding mouse yang menggunakan port yang lain
  4. Mouse Wireless, sesuai dengan namanya mouse ini menggunakan jaringan wife sebagai media perantaranya. Mouse jenis ini lebih mahal dibanding mouse jenis yang lain sehingga tidak banyak orang yang menggunakan mouse jenis ini.
Jadi seperti itu pembagian mouse yang benar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar